Tips Meningkatkan Conversion Rate untuk Website Anda
Tips Meningkatkan Conversion Rate untuk Website Anda

Buat kita yang memiliki website dan ingin tingkat Conversion Rate-nya tinggi, kita bisa melakukan beberapa hal berikut:

Memanfaatkan Fitur Pop Up

Jadi jangan heran kalau anda mengunjungi beberapa website dan melihat tampilan pop up di dalamnya. Mereka, para pemilik alamat website itu sedang memanfaatkan fitur pop up untuk tujuan tertentu. Yang paling umum adalan bertujuan untuk promosi produk atau jasa.

Biasanya ini berupa desain visual, headline atau kalimat promosi yang menarik sehingga pengunjung tertarik dan meng-klik-nya.

Tentunya, fitur ini efektif meningkatkan conversion rate website dengan baik. Jadi, pastikan Anda menggunakan fitur pop up pada halaman utama website dan membuatnya sekreatif mungkin agar dapat menarik perhatian seluruh pengunjung anda.

Desain Website Yang User Friendly

Alih-alih ribet, kita tentunya suka dengan tampilan website yang mudah dipahami. Sehingga dengan waktu sesingkat-singkatnya kita dapat memperoleh apa yang kita butuhkan di website tersebut.

Maka dari itu, di atas kepentingan bahwa tampilan website kita harus menarik, yang harus diutamakan adalah kemudahan penggunaan terlebih dahulu. Hal ini karena masyarakat internet memiliki ketahanan yang cukup rendah buat menyimak satu website. Begitu ia merasa ribet dan susah dipahami, ia akan segera meninggalkanya. Tentunya ini tidak seperti yang kita harapkan.

Melakukan Strategi Remarketing

Bila tips diatas telah Anda lakukan, lakukan satu tips ini juga yang tidak kalah efektif dalam memaksimalkan conversion rate website Anda yaitu strategi remarketing.

Remarketing membantu Anda menampilkan produk atau layanan Anda kepada user-user yang sebelumnya telah berkunjung ke website Anda. Strategi remarketing paling umum adalah dengan mengirimkan email yang berisi produk atau layanan bisnis Anda kepada user. Agar mereka tertarik melakukan konversi yang tertunda.

User yang sebelumnya hanya penasaran dengan produk atau layanan Anda, bisa jadi akhirnya melakukan konversi setelah remarketing ini dilakukan. Atau setidaknya mengingatkan kembali kepada mereka yang sempat lupa atau menunda.

Semoga tips ini dapat bermanfaat. Dan jika anda membutuhkan jasa Digital Marketing handal, kami akan dengan senang hati menerimanya. Pondok Media sudah lebih dari 20 tahun berpengalaman dalam digital marketing. Cek portofolio kami segera di sini!


Back
Lihat Artikel Lainnya