Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Buat Riset Produk
Post Date : 27-Jul-2022

Melakukan riset sebelum melakukan marketing menentukan keberhasilan bisnis kamu. Riset produkmu dengan teliti sebelum melakukan serangkaian internet marketing yang kamu siapkan. Dalam hal ini yang harus kamu titik beratkan adalah permintaan dan selera pasar ketimbang selera pribadi kamu.

Turuti apa yang sedang pasar inginkan walaupun itu bertolak belakang dengan selera pribadi kamu. Misalnya saat ini sedang tren Citayan Fashion Week, kamu harus bisa mengikuti arusnya walaupun kamu sendiri kurang setuju dengan tren itu.

Lihatlah bagaimana stasiun televisi dan berbagai portal berita mengangkat fenomena ini sebagai lahan konten mereka. Hal ini semata mereka lakukan tidak lain karena Follow the Wave, mengikuti ke arah mana perhatian penonton mereka. Walaupun itu sendiri tidak sesuai dengan selera pribadi.

Jika kamu bisa menawarkan produk yang sedang tren dan dibutuhkan banyak orang, maka besar kemungkinan kamu akan mendapatkan profit besar.

Bagi kamu yang ingin jualan dan bingung mau jualan apa, kamu bisa melakukan riset sederhana melalui marketplace besar yang kamu ketahui. Lihat produk apa saja yang sedang best-seller. Terus riset juga bagaimana penjual yang memiliki rating bagus dalam menjual produk tersebut.

Setelah itu kamu bisa melakukan strategi ATM (Amati Tiru Modifikasi). Cukup mudah. Membutuhkan kreatifitas dan kepekaan kamu dalam membaca selera pasar.

Cara lain yang tidak kalah keren adalah dengan menggunakan Google Trends.

Cobalah mulai membuka Google Trends dan login ke akun gmail kamu. Kemudian carilah kata kunci yang kamu ingin ketahui seberapa banyak orang-orang mencarinya. Misalnya “sepatu olah raga”. Maka kamu akan mendapatkan data mengenai seberapa banyak orang-orang mencarinya. Lengkap berserta rentang waktu yang bisa kamu atur datanya.

Amati grafiknya, jika grafik pencarian tersebut stabil berarti produk tersebut pencarian setiap bulannya stabil, tetapi jika grafik pencariannya menurun, lebih baik mencari produk lain yang lebih potensial.

Lebih lengkapnya kami akan ulas mengenai penggunaan Google Trends di artikel selanjutnya. So, jangan lewatkan dan tetap simak website Pondokmedia.

Di sini kamu akan mendapatkan berbagai informasi mengenai internet marketing. Pondokmedia adalah perusahaan internet marketing profesional dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Cek portofolio kami di sini