Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

Buat Iklanmu Lebih Menarik Biar Bisa Untung
Post Date : 26-Jul-2022

Saat ini lebih dari separuh orang di dunia menggunakan media sosial untuk berbagai hal lho, Usahawan. Salah satunya untuk memasang iklan. Data terbaru dari Datareportal menunjukkan 4,14 miliar orang di seluruh dunia menggunakan media sosial pada Oktober 2020 atau setara dengan 53 persen dari total populasi global.

Nah, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usahamu. Beberapa ahli menyebut, beriklan di media sosial merupakan jurus paling efektif untuk meningkatkan penjualan dan branding.

Penyedia jasa branding perusahaan di media sosial, Buffer menyebut, memasarkan produk atau beriklan di sosmed menjadi salah satu cara ampuh untuk kesuksesan marketing. Alasannya, media sosial untuk terhubung dengan audiens untuk membangun reputasi.

Buffer dalam lamannya mengatakan, iklan di media sosial juga bisa menambah traffic ke website perusahaanmu --tentunya jika kamu punya situs sendiri untuk usahamu-- selain meningkatkan penjualan.

Platform media sosial utama yang biasa digunakan adalah Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, YouTube, dan Snapchat.

Perlu diketahui, sebagian besar jejaring sosial bekerja secara organik. Jadi, sebelum mengeluarkan uang untuk mengiklankan produk, merek atau jasa, kamu harus mempertimbangkan sejumlah hal. Contohnya, sifat pengguna masing-masing platform, produk atau jasa yang kamu tawarkan dan materi iklanmu. Yuk, kita bahas satu per satu.

Pertama, soal sifat pengguna media sosial. Sifat pengguna masing-masing platform berbeda-beda.

Melansir dari Picmonkey, pengguna Facebook lebih menanggapi unggahan tentang penjualan di situs dibandingkan promosi barang dagangan baru. Sementara, di Instagram hingga TikTok banyak beredar barang-barang baru dan hal ini membuat netizen tertarik untuk menggunakannya.

Salah satu hal yang paling menarik tentang membuat iklan di media sosial adalah target atau audiens-mu harus jelas. Berbeda dengan beriklan di media konvensional, seperti koran atau televisi, semua orang bisa melihatnya.

Hal paling penting lainnya yang perlu diingat dalam membuat iklan di media sosial yaitu efektif dan efisien. Jadi, diusahakan langsung pada intinya.