Portofolio

IT adalah Bisnis Kami

Silahkan menelusuri menu kami untuk mengetahui bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda berkembang.

Our Artikel

  • Pentingnya Strategi Media Sosial (Bagian 1)
    Post Date : 25-Jul-2018
    Negara indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang memiliki pengguna situs jejaring sosial terbanyak di dunia. Tak dapat dibantah bahwa sekarang jejaring sosial terutama sosial media bukanlah suatu hal yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Karena hal tersebut tidaklah heran jika jejaring sosial pada saat ini digunakan sebagai alternatif bagi setiap pemilik bisnis untuk memasarkan produk atau memperkenalkan bisnisnya. 

    Salah satu pemanfaatan teknologi adalah social media marketing yang sedang trend pada saat ini. Memang sangatlah penting social media marketing bagi perkembangan bisnis terutama di era digital ini. Alasan yang membuat tak sedikit orang yang lebih memanfaatkan social media adalah karena sangat mudah digunakan dan biaya yang murah menjadi alasan banyak pebisnis untuk mengelola bisnis melalui social media marketing. Yang dapat kita lakukan untuk strategi di social media marketing antara lain 

    Fokus Pada Satu Sosial 

    Pilihlah satu media sosial yang tepat dan sesuai dengan target pasar Anda. Karena, ada beberapa pertimbangan kenapa Anda harus fokus disatu media sosial yaitu masalah sumber daya yang Anda miliki sudah cukup dan paham untuk menjalankan pemasaran media sosial. Jika Anda menjalankannya sendiri, kemungkinan besar tidak akan sanggup harus mengurus beberapa media sosial sekaligus. Jadi cara yang efektif untuk menjalankan strategi pemasaran via media sosial pertama-tama, fokus pada satu media sosial saja digunakan untuk pemasaran Anda. 

    Membangun Kredibilitas 

    Jika Anda telah menentukan satu media sosial yang menurut Anda efektif sebagai tempat pemasaran produk. Saatnya membangun kredibilitas produk. Tahap awal yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba membangun brand awareness. Tahap ini, Anda harus menjelaskan identitas produk yang Anda jual tersebut. Baik dari segi produk, kegunaan produk, serta produk Anda tawarkan untuk siapa.